Pimpinan PA Stabat

Org, Adm, Kepeg & Keu

Peraturan Perundangan

Perpustakaan

Pedoman Perilaku Hakim

Diskusi Hukum





| Selamat datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Stabat | Welcome to The Official Website of Stabat Religious Court | Prima Dalam Layanan, Taat Pada Aturan |

Indonesian Arabic Chinese (Traditional) English
Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan PP PDF Cetak E-mail
Oleh Khairu Zikri   
Rabu, 11 Mei 2011 10:09
Stabat, pa-stabat.net

Senin, 9 Mei 2011, Ketua Pengadilan Agama Stabat Kelas I-B, Drs. H. Syaifuddin, SH, M.Hum, mengambil sumpah jabatan dan melantik 3 (tiga) orang pegawai Pengadilan Agama Stabat menjadi Panitera Pengganti. Ketiga orang tersebut masing-masing : Akma Qomariah Lubis, S. Ag, SH, MA, dilantik berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor : 1056/DJA/KP.04.6/SK/IV/2011, Rahmatsyah, SH, dilantik berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor : 1057/DJA/KP.04.6/SK/IV/2011 dan Muhammad Yasir Nasution, S.Ag, dilantik berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor : 1059/DJA/KP.04.6/SK/IV/2011.
Terakhir diperbarui Selasa, 24 Mei 2011 17:59
 
TETAP SEMANGAT MENUJU REFORMASI PERADILAN! PDF Cetak E-mail
Oleh Khairu Zikri   
Jumat, 06 Mei 2011 14:09
JAKARTA – HUMAS;
Semangat pembaruan Mahkamah Agung yang tertuang dalam cetak biru 2010 -2035 telah memasuki tahun pertama. Berbagai program jangka panjang yang telah dilaksanakan oleh MA perlu dievaluasi demi memperbaiki kualitas program ke depannya. Bertempat di Hotel Sahid, Jakarta, Ketua MA membuka rapat Sinkroniasi Renstra dan Cetak Biru Pembaruan Konsinyasi Program Prioritas Pembaruan Mahkamah Agung pada Selasa, 3 Mei 2011 pukul 15.00 WIB. Rapat yang dihadiri oleh Wakil Ketua MA Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Para Hakim Agung, dan para undangan lainnya.

Terakhir diperbarui Jumat, 06 Mei 2011 14:32
 
ENGLISH MEETING CLUB Ke- 8 Badilag PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Senin, 18 April 2011 09:23

EMC ke-8 Badilag

Transparansi Menjadi Kunci Pencegahan Korupsi di Pengadilan

Lembaga peradilan perlu menerapkan transparansi di setiap tahap proses peradilan untuk meminimalisasi perilaku korup aparat pengadilan, khususnya hakim. Dengan kebijakan itu, terbukti berbagai penyimpangan dapat dicegah.“Di lembaga peradilan Amerika, dokumen dibuat serba eletronik dan dapat diakses oleh publik,” kata Markus Zimmer, Principal Justice System Advisors of USA, ketika menjadi narasumber dalam English Meeting Club (EMC) yang digelar di ruang pertemuan Badilag.EMC kali ini dihadiri lebih dari 40 peserta. Dirjen Badilag Wahyu Widiana membuka acara ini sekaligus aktif berdiskusi. Hadir pula David Anderson dari USAID.Zimmer menjelaskan, selain mudah pengaturannya, dokumen-dokumen elektronik itu juga sangat membantu masyarakat pencari keadilan untuk memperoleh data. Publik bisa mengaksesnya melalui website.Meski demikian, Zimmer menegaskan, dokumen untuk perkara-perkara tertentu, seperti yang berhubungan dengan perceraian dan rahasia perbankan, tidak boleh diakses publik.“Itu adalah bagian dari privasi. Kami melindunginya,” ungkap Ketua Dewan Penasehat IACA (International Association of Court Administration) ini.

Terakhir diperbarui Jumat, 06 Mei 2011 15:01
 
“PENGADILAN AGAMA TIDAK MUNGKIN MAIN UANG PERKARA” PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Senin, 18 April 2011 09:21

“PENGADILAN TIDAK MUNGKIN MAIN UANG PERKARA”

Kendari-Humas. “Transparasi putusan, pengembangan teknologi informasi demi memudahkan para pencari keadilan mendapatkan informasi, kode etik hakim serta program Quick Wins yang mengharuskan uang perkara langsung masuk kas negara lewat bank adalah beberapa pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan pengadilan Tinggi Sulawesi Tenggara dan jajarannya.” Terang ketua pengadilan Tinggi Kendari, Salma Ali, SH., MH. “Jadi Pengadilan tidak mungkin main uang perkara.” tegasnya.

“Program Posbakum (Pos bantuan Hukum) juga menjadi prioritas kami, tujuan program ini adalah untuk memberikan bantuan cuma-cuma kepada para pencari keadilan yang kurang mampu” tambah Abd Razak Ahmad, SH., MH. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kendari.

Penjelasan itu mereka sampaikan di gedung Kejaksaan Tinggi Kendari dalam acara Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI ke Propini Sulawesi Tenggara pada Reses Masa Persidangan III tahun 2010-2011. Kunjungan kerja yang dipimpin langsung oleh Ir. Tjatur Sapto Edy, MT ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung etos kerja, langkah-langkah dalam peningkatan kualitas, integritas dan profesionalisme hakim, termasuk mengetahui perkara apa saja yang menonjol di masing-masing pengadilan.
Terakhir diperbarui Jumat, 20 Mei 2011 09:17
 
AusAID Komitmen Dukung Peradilan Agama PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Senin, 02 Mei 2011 20:23

AusAID Komitmen Dukung
Peradilan Agama

Jakarta l badilag.net

Dirjen Badilag, Wahyu Widiana, menerima kunjungan Nicola Colbran, Direktur Program Kemitraan Indonesia Australia untuk Keadilan, AusAID, di ruang kerjanya, Jumat (29/4/2011).

Kunjungan Nicola tersebut dalam rangka membicarakan kerjasama antara Badilag dengan AusAID untuk tahun ini dan masa yang akan datang.

“Saya ingin membicarakan hal-hal detail tentang kerjasama yang mungkin bisa dibangun untuk memajukan peradilan agama kedepan”, ujar Nicola menjelaskan maksud kedatangannya.

Terakhir diperbarui Jumat, 06 Mei 2011 14:21
 
Pelaksanaan Posbakum PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Rabu, 27 April 2011 08:31

Pelaksanaan Posbakum Secara Umum Sudah Berjalan Baik

Tapi Ada Hal-hal yang Perlu Dibenahi

Dirjen Badilag, Wahyu Widiana, terus melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Posbakum di 46 PA se Indonesia yang sudah berjalan sejak Maret 2011. Monitoring dilakukan melalui laporan yang dihimpun oleh Direktorat Pembinaan Administrasi Peradilan Agama atau secara langsung terjun ke lapangan.
Terakhir diperbarui Jumat, 20 Mei 2011 09:15
 
PDF Cetak E-mail

 
<< Mulai < Sebelumnya 51 52 Berikutnya > Akhir >>

Halaman 52 dari 52 halaman

Direktori Putusan

Index Kepuasan Masyarakat



Zona Integritas

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini64
mod_vvisit_counterKemarin237
mod_vvisit_counterMinggu ini910
mod_vvisit_counterMinggu lalu2001
mod_vvisit_counterBulan ini6302
mod_vvisit_counterBulan lalu10025
mod_vvisit_counterJumlah Total655791

Tamu yang sedang online : 3
IP Anda 54.162.250.227
,
23 Nov 2017
pa-stabat.net
Copyright © 2011 Tim IT Pengadilan Agama Stabat