Copyright 2018 - Pengadilan Agama Stabat

Stabat, pa-stabat.net (09/02)
Rapat  Koordinasi yang dilaksanakan pada tanggal 6 Pebruari 2018 terasa istimewa, karena agenda  rapat  kali  ini diisi dengan Pemilihan  Agen  Perubahan  pada  Pengadilan Agama Stabat. Agen Perubahan  adalah  pegawai  yang perilakunya secara nyata  dan terus menerus senantiasa mempromosikan dan menjalankan keteladanan yang dapat dijadikan contoh oleh rekan/pegawai yang lain, dimana perilakunya tersebut merupakan faktor penting penentu keberhasilan pengembangan budaya kerja dalam lingkungan Pengadilan Agama Stabat.

Pemilihan Agen Perubahan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Stabat. Agen Perubahan dipilih dari unsur Hakim dan Pegawai ( Kecuali Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Stabat ). Pemilihan dilakukan oleh seluruh Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Stabat. Ada 4 kategori yang ditetapkan dalam Pemilihan Agen Perubahan, yaitu Integritas, Profesionalisme, Disiplin serta Akhlak dan Etika.

Untuk Kategori Integritas terpilih Drs. Asman Syarif, MHI (Hakim), Kategori Profesionalisme terpilih Dela Krisna Beti, SH (Sekretaris), sedangkan untuk Kategori Disiplin terpilih Syaiful Alamsyah, SH, MH, MM (Panitera) dan Kategori Disiplin terpilih Dedy Rikiyandi (Jurusita Pengganti).

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Stabat menyampaikan bahwa Pemilihan Agen Perubahan ini adalah merupakan usaha nyata Pengadilan Agama Stabat untuk terus membangun Zona Integritas pada Pengadilan Agama Stabat yang bertujuan untuk menciptakan Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ) sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM ).