Copyright 2018 - Pengadilan Agama Stabat

Stabat, pa-stabat.net (23/07)
Bertempat di ruang aula Pengadilan Agama Stabat,  pada Jum’at (20/07/2018) seluruh aparatur Pengadilan Agama Stabat mengikuti rapat persiapan akhir dalam rangka menyambut Tim dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI untuk melakukan uji petik terhadap Pembangunan Zona Integritas pada Pengadilan Agama Stabat  yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 23 s/d 27 Juli 2018.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Stabat. Rapat diisi dengan pembahasan masing-masing Pengungkit yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Stabat mengingatkan kembali bahwa pada intinya pembangunan zona integritas adalah melakukan perubahan terhadap mindset dan culture set aparatur yang semula dilayani menjadi melayani. Pembangunan Zona Integritas adalah merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi yang bertujuan untuk mengantisipasi penyalahgunaan wewenang pengambilan keputusan, praktik KKN dan pungli serta lemahnya pengawasan. Dengan adanya Pembangunan Zona Integritas diharapkan seluruh aparatur Pengadilan Agama Stabat dapat menciptakan wilayah Bebas Korupsi pada Pengadilan Agam Stabat.

Sebelum menutup rapat, Ketua Pengadilan Agama Stabat, bahwa uji petik ini adalah merupakan puncak kerja keras dan konsistensi seluruh aparatur PA. Stabat dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas, oleh sebab itu mari kita sambut Tim Penilai dengan penuh semangat dan antusias, semoga hasil uji petik ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh aparatur PA. Stabat dan seluruh warga peradilan.